Kontak Kami
Beranda » Blog » Penggabungan Seni Dan Estetika Pada Pintu Ukir Jepara

Penggabungan Seni Dan Estetika Pada Pintu Ukir Jepara

Diposting pada 29 Desember 2018 oleh Ahyar umam / Dilihat: 1.964 kali / Kategori:

Mengenal Ukir Jepara

Seni Ukiran jepara merupakan ciri khas kota jepara yang selalu melekat dalam pikiran dan pengetahuan masyarakt umum, jepara merupakan kota kecil di ujung utara pulau jawa yang sekarang terkenal menjadi kota dengan sorotan dunia sebagai penghasil seni ukir yang terkenal, baik dari segi kualitas maupun bahan baku yang digunakan. kiasah munculnya ukir jepara dimulai sejak zaman kerajaan kalinyamatan yang pada masa itu arsitektur jepara mengalamai kemajuan yang sangat pesat dalam bidang ukir ukiran, singkat cerita kini ukiran jepara sudah terkenal baik dalam negri maupun manca negara. jenis ukiran yang di hasikan pun beraneka ragam, mulai dari jenis ukiran patung, relief 3d dan ukiran 2 dimensi.

Pintu Ukir Khas Jepara

Pintu Runah merupakan hal yang sangat penting dan tidak bisa dipisahkan dalam instrumen sebuah rumah. Selain menjaga keamanan pintu merupakan hal paling penting dan berfungsi sebagai pemisah dan penghubung antar setiap ruangan . tetapi tidak hanya itu pintu juga penting dalam hal estetika rumah anda karena pintu rumah menjadi salah satu hal pertama yang terliha ketika kita hendak masuk kedalam rumah. selain itu pintu juga dapat digunakan sebagai media dekoratif agar tampilan rumah semakin cantik dan mempesona, jadi anda bisa memikirkan sebuah desain model pintu rumah yang pas untuk hunian anda.

Pintu ukiran jepara merupakan sebuah barang yang dihasilkan dari kota jepara, adapun pembatannya dilakukan dengan sistem hdanmdade oleh tanga tukang kayu berpengalaman spesialis di bidangnya guna mendapatkan hasil dengan kualitas terbaik, untuk bahan baku pembuatan pintu ukir rata rata menggunakan kayu jati dengan 3 grade yaitu grade A,B dan Grade C.

Pintu Ukir Gebyok Jepara

pintu gebyok Jepara dengan konsep klasik ukiran ethnik, proses pembuatannya menggunakan sistem handmade menggunakan alat alat ukir tradisional yang dimana warga jepara ( Tempat Asal Penciptaan Gebyok Pintu Ukir Jepara ) Sering menyebutnya sebagai Tatah / Alat Ukir yang terbuat dari besi, untuk desain gebyok pintu ukir jepara umumnya memakai desain ukiran ulir ulir, bunga, daun daunan, hewan, sampai dengan model relief 3 Dimensi ang biasanya menyesuaikan permintaan ppembeli, bahan baku dalam pembuatannya rata rata menngunakan kayu jati solid, untuk jenis kayunya sesuai permintaan atau menyesuaikan budget pembeli mulai dari harga piluhan Juta Sampai Ratusan Juta Tergantung tingkat kesulitan dan bahan baku yang digunakan.

Pintu Ukir Mewah Klasik Modern

Pintu rumah ukiran berdesain mewah merupakan sebuah pintu ukir yang memiliki desain ukiran mewah dan modern, kesan mewah dan modern pada pintu klasik ini biasanya terlihat jika bangunan rumah bergaya klasik modern ataupun bergaya klasik eropa, ukiran bisa berupa daun daunan, pola pola tertentu scara 2 dimendi maupun 3 dimensi dan terdapat banyak lis lis melengkung has desain klasik, ciri has pintu ukiran model ini bisanya lebih menonjol pada finishing dengan penggabungan warna emas, cat duco dan silver

 

Bagikan ke

Penggabungan Seni Dan Estetika Pada Pintu Ukir Jepara

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Penggabungan Seni Dan Estetika Pada Pintu Ukir Jepara

WhatsApp us